Gambaran Umum Flexi kios



F-KIOS adalah sebuah one stop solution bagi TELKOM dalam hal penyediaan layanan isi ulang elektronik baik berbasis voucherLess/value base maupun unit base. Pelaksanaan layanan isi ulang kepada pelanggan TELKOM-Flexi yang dimaksud ini, akan dilakukan oleh para mitra AD dan mitra Bank, serta saluran-saluran distribusi yang baru seperti misalnya jaringan FlexiCash (mobile wallet) melalui empat jenis media (SMS, USSD, Internet, Host-To-Host) yang tersedia pada F-KIOS.

F-KIOS adalah sistem aplikasi managemen ditribusi dan penjualan pulsa isi ulang Flexi Trendy Elektronik secara terpadu. Aplikasi ini meliputi pengelolaan Saluran Distribusi dan penjualan (Dealer, Sub-Dealer & Re-Seller), pengendalian distribusi voucher ke Dealer, Sub-Dealer, dan Re-Seller serta pengendalian pasar melalui mekanisme Supply - Demand.

F-KIOS menyediakan fasilitas pengelolaan struktur saluran distribusi dengan konsep Multi Level Marketing (MLM) sehingga memungkinkan terbentuknya hirarki keagenan penjualan voucherLess/value base maupun unit base secara leluasa.

Dengan tersedianya F-KIOS maka dimungkinkan bagi mitra AD untuk mengembangkan jaringan penjualannya secara flexible, mudah, dan cepat tanpa perlu melakukan investasi pada area IT (perangkat keras maupun perangkat lunak).

Dengan demikian para mitra AD dapat fokus pada target penjualan yang ditetapkan oleh TELKOM, dan disisi lain TELKOM akan dapat melakukan monitoring dan kendali penuh terhadap target dan kebijakan yang telah ditetapkan.

Namun demikian F-KIOS akan tetap menyediakan fasilitas Host-To-Host yang berbasis ISO 8583 sebagai system contingency (backward compatible dengan FRG), serta untuk mengantisiasi munculnya model-model saluran-saluran distribusi elektronik yang baru seperti Mobile wallet , Payment gateway dan lain-lain.